Ada Hikmah Dibalik Setiap Masalah

Thomas Alva Edison (Doc. Ist)

Kata Kata Motivasi | Kiat Sukses : Manusia adalah mahkluk yang Tumbuh dan BERKEMBANG karena Masalah Yang dia Alaminya.

Setiap musibah pasti tidak mengenakkan dan tentu saja menyakitkan. Tetapi di balik itu semua selalu ada hikmah yang bisa kita petik. musibah tersebut bisa karena luka fisik, psikologis, atau kehilangan materi.

Banyak orang yang merasa habis masa depannya ketika tragedi besar ddialaminya. Ternyata dengan sikap positive, mereka yang jauh lebih menderita, mengalami tragedi lebih parah, bisa memiliki masa depan lebih baik karena tak mau mengalah pada keadaan. musibah yang ddialaminya justru menjadi penyebab/stimulus untuk bangkit dan meniti jalan sukses, agar hidupnya tak bergantung pada orang lain.

cerita inspiratif Tony Christdiansen, contohnya. Saat umurnya 9 tahun dia mengalami kecelakaan yang menjadikannya kehilangan kedua kakinya hingga batas paha. Setelah sembuh dia belajar renang seperti orang normal. Dia kemuddian menekuni profesi sebagai penjaga pantai.Dia satu-satunya insan tanpa kaki di yang berprofesi seperti itu. dia juga mengikuti olahraga lempar cakram, tolak peluru, lempar lembing yang memberikan 35 medali buat negaranya (SelandddiaBaru) di paralimpik (olimpdiade untuk para penyandang cacat). Dengan sikap pantang menyerah dia menjadi insan luar biasa.

Ada juga cerita inspiratif Thomas Alva Edison yang bersikap positive saat menghadapi kebakaran laboratorium penelitiannya. Saat itu umur Edison sudah 67 tahun. Anaknya, Charles, khawatir ayahnya akan depresi menghadapi kejadian itu. Namun Edison justru meminta Charles memanggil ibunya dan teman-temannya. “Cepat panggil mereka, karena peristiwa ini tak akan terulang,” kata Edison.

Setelah kebakaran usai Edison justru terlelap di meja dengan berselimut jaket. dia tidak menderita. Besoknya, dia mengatakan pada anaknya, bahwa kebakaran itu mendatangkan kesempatan baginya untuk membangun laboratorium yang lebih besar di situ. dia melihat kejaddian itu dengan sikap positive.

(Source: topmotivasi.com)


____________________________________________________________________
Peluang bisnis internet online dengan mengalihkan belanja bulanan?
Kerja pintar…BUKAN kerja keras..
Hanya di d’BC Network

Dapatkan panduan dan e-Booknya "GRATIS", disini: Bisnis Online di Rumah | Kerja di Rumah

0 komentar:

Posting Komentar

Seputar Cirebon

Seputar Cirebon
Portal Pariwisata, Seni dan Budaya Cirebon